HMPD FKK UMJ Institusi terbaik ISMKI periode 2014-2015

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Delegasi HMPD FKK UMJ di ISMKI Project 2 FK Yarsi

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Gala Dinner Indonesia Medical Student Summit FK Univ Brawijaya

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pengurus Harian HMPD FKK UMJ

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Ifthor Jama'i Santunan Anak Yatim HMPD

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Jumat, 20 Maret 2015

Summer School Egypt

Summer school egypt is back!

Want to see the famous pyramid? Sphinx? Now you can explore the treasure of egypt, having fun, meet international medical students and learn more about infectious and tropical medicine!

18th SMSA is back! Will be held on 20th july - 2nd august, this summer school will give you once in a lifetime experience!

Sounds interesting? APPLY yourself!

More info :
www.scmsaonline.net/

Fb page :
scmsasummerschool

Yours,
External Affair ISMKI 2015
#SabangMerauke

Kamis, 19 Maret 2015

Seruan Aksi!!!

[Aksi #20Maret]

Indonesia Darurat Korupsi: Laksanakan Amanat Reformasi Ciptakan Pemerintahan Bebas KKN!
 
Lima belas tahun sudah Indonesia keluar dari era otoritarianisme rezim Orde Baru menuju negara yang demokratis. Reformasi politik ditandai dengan tumbangnya Presiden Soeharto ketika itu, memberikan harapan baru bagi bangsa Indonesia. Tentu kita masih ingat, enam poin tuntutan reformasi, yang salah satunya adalah ciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN. Lantas pertanyaannya, sudah sampai manakah amanat tersebut dijalankan?

Menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN adalah unsur penting dalam perwujudan demokrasi yang substantif. Namun perubahan politik dari otoritarian menuju demokrasi tidak menghilangkan praktik KKN yang telah langgeng sejak era Orde Baru. Persebaran kekuasaan dalam desentralisasi justru diikuti oleh korupsi yang tersebar pula ke tingkat lokal. Dengan kata lain, kini korupsi telah merata di berbagai daerah. Aktor yang berperan di dalamnya pun menjadi penguasa kecil di daerahnya masing-masing yang justru mengukuhkan kekuasaannya pada level lokal.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilahirkan tidak lama setelah reformasi terjadi, telah membawa gerbong rezim anti-korupsi yang diidamkan oleh rakyat. Posisi KPK yang cukup strategis dalam pemberantasan korupsi ternyata cukup menjadi sorotan. Kali ini, untuk yang kedua kalinya upaya pelemahan KPK dilakukan, ditandai dengan dua orang pimpinan KPK telah menjadi tersangka sebagai bentuk kriminalisasi terhadap KPK. Indikasi kuat dari upaya pelemahan KPK ini merupakan tanda bersatunya kekuasaan oligarki yang korup untuk tetap mempertahankan sumber daya kekuasaan yang dimilikinya.

Sedangkan lembaga penegak hukum lainnya, yakni kepolisan RI justru menjadi salah satu sumber sarang korupsi itu sendiri. Sebagaimana pada tubuh birokrasi lainnya, birokrasi dalam tubuh Polri pun tidak lepas dari adanya praktik KKN. Mewujudkan kepolisian yang bersih, harus didukung dengan percepatan reformasi polri dan pencegahan aktor korup menjadi pejabat tinggi kepolisian. Pimpinan kepolisian yang bersih merupakan salah satu langkah kunci bagi keberlangsungan reformasi polri itu sendiri.

Korupsi yang menggurita, jelas telah merugikan bangsa Indonesia. Pemerataan Sumber Daya Alam yang seharusnya dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia telah terhalang oleh korupsi. Tidak hanya berhenti sampai disana, kerusakan lingkungan juga dirasakan karena korupsi oleh aktor lokal telah membuka peluang eksploitasi alam secara besar-besaran; semata-mata untuk mengejar keuntungan korporasi dan elit politik. Bahkan untuk pemenuhan kebutuhan kebutuhan primer masyarakat, rakyat Indonesia harus menanggung kerugian karena cost yang besar akibat praktik mafia yang merajalela. Kondisi ini yang mendorong gerakan anti korupsi terus menyuarakan amanat reformasi untuk menciptakan tatanan pemerintahan dan politik yang bebas dari KKN.

Masih segar dalam ingatan kita, pemerintahan baru Jokowi – JK telah menjadikan agenda anti korupsi dengan memperkuat posisi Negara yang bebas dari korupsi. Inilah bunyi salah satu sembilan agenda prioritas yang biasa disebut dengan Nawa Cita: “Menolak Negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya”. Dengan melihat kondisi yang cenderung berbalik, sudah saatnya untuk rakyat Indonesia bersatu menghadapi segenap koruptor yang ada. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa se-Universitas Indonesia menyatakan sikap untuk MELAWAN terhadap koruptor dan segala bentuk pelemahan agenda pemberantasan korupsi, serta mengajukan tuntutan kepada Jokowi-JK untuk melakukan:

1. Perkuat KPK sebagai lembaga pembawa gerbong rezim anti-korupsi. Memperkuat KPK dengan memastikan tidak ada lagi kriminalisasi yang dilakukan terhadap KPK. Selain itu, penguatan KPK juga perlu diiringi transparansi dari KPK sendiri sehingga ada ruang yang mampu mendorong masyarakat agar ikut serta mengawal KPK dan ikut terlibat aktif dalam agenda pemberantasan korupsi.

2. Reformasi Polri demi terwujudnya kepolisan yang bebas KKN. Mewujudkan polisi yang bersih harus diupayakan secara paripurna; dimulai dari proses yang pemilihan pimpinan agar terpilihnya pejabat yang bersih. Oleh karena itu, perlu melibatkan PPATK dalam proses FPT calon Kapolri dan membuka laporan keuangan tersebut kepada masyarakat, sehingga apabila ada yang mencurigakan, publik bisa langsung melaporkannya pada KPK.  Lalu, untuk reformasi polri dibutuhkan pula pengawasan yang efektif terhadap kepolisian dan perbaikan struktural agar tetap menjadi lembaga penegak hukum yang melindungi dan melayani warga negara.

3. Bersihkan demokrasi dari oligarki. Kekuasaan oligarki yang berorientasi pada kekuasaan politik dan kekayaan ekonomi yang mendorong praktik KKN masih terus terjadi. Persoalan oligarki ini tercermin dalam elit politik yang berupaya melanggengkan kekuasaannya dengan cara yang koruptif, baik di pusat kekuasaan maupun pada level lokal.

4. Turunkan harga dengan memberantas mafia. Inefisiensi dalam distribusi kebutuhan primer kepada masyarakat seringkali disebabkan oleh praktik korupsi para mafia yang tidak bertanggung jawab. Seharusnya masyarakat memiliki akses terhadap kebutuhan primer tanpa harus menanggung cost yang tidak efisien akibat perilaku mafia.

Keempat tuntutan tersebut merupakan ikhtiar yang seharusnya diupayakan secara optimal oleh rezim Jokowi – JK untuk memberantas korupsi sebagaimana janji pemerintahan baru. Kita sebagai mahasiswa yang tidak terpisahkan dari masyarakat, memiliki kewajiban untuk mengkritisi dan menuntut adanya perbaikan jika pemerintah belum menunjukkan sikap tegasnya dalam mengentaskan masalah bangsa, khususnya dalam hal ini masalah korupsi yang begitu menggurita di bangsa kita. Jelas dalam posisi ini, setiap tuntutan yang ada berdasarkan pertimbangan kondisi bangsa saat ini dan tidak ada intervensi kepentingan kelompok manapun.

Melalui pesan ini, kami mengajak untuk segenap mahasiswa UI bergabung dalam aksi #20Maret di kampus perjuangan, kampus UI Salemba. HIDUP MAHASISWA!! HIDUP RAKYAT INDONESIA!!
 
Titik Aksi di Kampus UI Salemba Pukul 13:30
Titik Kumpul di Bund.Psikologi UI Pukul 10:00

Salam,
BEM se-Universitas Indonesia

Rabu, 18 Maret 2015

Call for Paper

[CALL FOR PAPER]

Conference of Indonesian Students Association in South Korea (CISAK) which is an annual program of Indonesian Student Society in South Korea INVITE all Indonesian students around the world to INTERACT AND DISCUSS within the scope of their discipline in order to pursue A BETTER FUTURE FOR INDONESIA.

More info:
http://cisak.perpika.kr/2015/cisak-2015-call-for-paper/

GO, SUBMIT YOUR PAPER, AND TAKE A CHANCE TO BE A PART OF A BETTER FUTURE INDONESIA!!

With love,
HMPD FKK UMJ

AMSA' Welcoming Party

Alohaaa !!
We invite you to join AMSA's Welcoming Party 2015
Sunday, March 22nd, 2015
16.00 till drop
At Monopoli Garden House Café Soehat
Fee: IDR 40k
Please collect it to your chief.
Deadline: Friday, March 20th, 2015
Wear your floral casual outfit and see you there!

Training New Trainers

Hey, We are back!!!
SLOMSIC Proudly present:
TRAINING NEW TRAINERS (TNT) Slovenia.

TNT is an internationally recognised course ACCREDITED by the International Federation of Medical Students Associations (IFMSA)

It's SPECIAL FOR YOU ALL, to develop and build yourself on a wide variety of transferable skills from leadership, group facilitation, public speaking and more.

Want to be international trainer?! But not had TNT experience yet? This event is suitable for you.

Be a TNT trainer and you can train people around the world!
Lets fill the form and GRAB A SEAT!

http://goo.gl/forms/8lfDPfW0tp

Vice President for External Affair, ISMKI.
#SabangMerauke

Kapan Lulus???

Ngana-Ngini #KapanLulus :")

Ngana : "Hai Ngini, mau UKMPPD kok nyesek ya. Di kampusku disuruh bayar 5 jt"
Ngini : "WHATTT, aku gratis loh...."
Ngana : "Trus kabarnya, ada temen yg dapet bocoran soal.... sedih"
Ngini : "Wah baru denger tuh.....kok bisa ujian akhir soalnya bocor. Ngeri."
Ngana : "Duh gimana ya, jadi dagdigdig"
Ngini : "Hemm, gmn kalo kita ikut diskusinya ISMKI aja ? Biar jelas nih."
Ngana : "Mau, bingits. Gimana caranyaaa???"
Ngini : "Daftar di bit.ly/DTOUKMPPD tempatnya terbatas bro"

Diskusi Terbuka Online UKMPPD
Sabtu, 21/03/2015 19.00-23.00 WIB
@grup Line "DTO UKMPPD"

Dihadiri :
dr. Mahesa M. Pranadipa, MH.
(PNUKMPPD, Wasekjen PB IDI)
dr. Dwi Agustian, MPH, PhD
(Divisi Pelaksanaan Uji UKMPPD)
Wendi Nurfandi S.Ked
(Peserta UKMMPPD Batch 1 2015, Univ. Maranatha)
Erlangga Araditya, S.Ked
(Peserta UKMPPD Batch I 2015, Univ. Brawijaya)

------------
Medical Education and Profession
ISMKI 2015
#SabangMerauke

Oftalmologi

Hello Indonesian Medical Student!
Community Empowerment, ISMKI 2015 proudly present:

“BULAN BAKTI – OFTALMOLOGI”
Dari seluruh FK se-#SabangMerauke, untuk seluruh rakyat se-#SabangMerauke!
Mata adalah jendela dunia dan jiwa.
Gangguan kesehatan mata merupakan keadaan nyata di masyarakat yang cenderung kita abaikan.
Semakin hari kian merugikan bangsa karena menyumbang penyebab penurunan kualitas Sumber Daya Manusia. Nyata dan terabaikan.

Ayo mahasiswa kedokteran, ajak institusimu untuk berbakti !
Tiap institusi dapat menggunakan ide kreatifnya masing masing atau memilih dan mengcustom seapik mungkin penawaran program kami !
Bersama berbagi indahnya dunia untuk rakyat Indonesia dan wujudkan Indonesia Vision 2020 !

Info Program :
http://bit.ly/1MF6dsz

Alone we can do so little, together we can do much - Hellen Keller

Contact Person:
Afra Fatin (afrafatin)
0856-5645-0912

Community Empowerment ISMKI 2015,
#SabangMerauke

Majesty Nasional 2015

Today is the day
Let's Rock!!!!

File ISMKI


  1. Standar Kompetensi Dokter Indonesia 2012 - Download 
  2. Sejarah ISMKI - Download
  3. Buku Putih ISMKI - Download
  4. Pencerdasan Exit Exam - Download
  5. Hasil Diskusi Masa Depan Uji Kompetensi Dokter Indonesia - Download
  6. Perjanjian Kerjasama Dikti, PB IDI, UKDI 16 Juni 2014 - Download
  7. MOU Dikti & IDI, UKDI 16 Juni 2014 - Download
  8. Kurikulum FK Luar Negri - Download
  9. JIMKI Vol.3 No.1 - Download
  10. E-Magazine MEP Edisi 1 - Download
  11. E-Magazine MEP Edisi 2 - Download
  12. LPJ ISMKI 2014-2015 - Download
  13. Lampiran LPJ ISMKI - Download

Ifthor Jama'i HMPD








luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com